.

Cara merawat dan membersihkan kaca film

Written by on ,
Cara merawat dan membersihkan kaca film - otoman.. Kaca Film saat ini adalah aksesoris wajib bagi kendaraan. Hampir semua kendaraan yang lalu lalang di jalan menggunakan kaca film. Nyaris tidak menemukan kendaraan tanpa menggunakan kaca film. Hanya sesekali melihat kendaraan yang masih baru, belum dipasang kaca film. Namun sebentar saja biasanya sudah dilengkapi dengan kaca film.

Heat Rejection
Kaca film mampu mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke kabin kendaraan. Sinar matahari mengandung sinar infra merah, sinar ultra violet, dan cahaya tampak (visible light) sehingga dapat memanaskan objek yang terkena paparan sinar matahari.



Security Lamination
Kaca film sebagai pelapis kaca sehingga lebih kuat, tidak remuk saat pecah karena terkena benda, pukulan, benturan, atau accident. Ini jelas memberikan perlindungan bagi pengendara di dalamnya.

Privacy
Kaca film memberikan privacy bagi penumpang, sehingga lebih aman dan tidak terlihat seperti aquarium berjalan, terutama bila malam hari dan sedang menyalakan lampu kabin. Kaca film bagian samping / belakang menggunakan seri VIP dengan tingkat kegelapan tertentu sesuai ketentuan.

Safety Driving
Kaca film dapat membantu driver lebih fokus menyetir karena dapat meminimalkan efek silau dari lampu kendaraan pada malam hari. Untuk kaca film bagian depan hanya digunakan seri Clear. Seri ini walaupun berupa kaca bening tapi memiliki kemampuan memotong sinar infra merah dan ultraviolet sehingga tetap memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang bagian depan dari panas matahari.
Membantu Kerja Sistem AC
Fungsi kaca film sebagai Heat Rejection membantu membuat kabin lebih dingin, sehingga proses pendinginan kabin dengan AC menjadi lebih optimal.
[caption id="attachment_663" align="alignnone" width="500"] Cukup dengan Sikat Lembut dan Kain Microfibre.[/caption]
Merawat dan Membersihkan Kaca Film
Merawat kaca film dapat dilakukan sendiri dengan mudah. Alat dan bahan yang diperlukan adalah :

  • Beberapa lap halus berbahan Microfibre
  • Sikat lembut (bisa sikat gigi berbulu halus lembut)
  • Sampo PH Balance,
  • Semprotan air
  • Ember
Urutan Pembesihan Kaca dan Kaca Film
  • Frame Karet bagian luar / dalam.Karena kaca film sering bergerak naik turun, maka bersihkan frame karet di pintu karena pengendapan kotoran (debu, partikel pasir) pada bagian ini dapat menggores kaca. Bersihkan Frame karet ini setidaknya seminggu sekali bila anda berada pada daerah yang berdebu. Cukup gunakan sikat halus yang telah dibasahi air dan sampo PH Balance. Sikat dengan lembut, setelah itu seka dengan kain halus berbahan microfibre yang telah dibasahi. Ulangi lagi dengan beberapa kali sapuan lap kering supaya frame benar benar kering.
  • Ujung Kaca. Turunkan kaca dan bersihkan bagian atas (ujung kaca) karena sering terdapat pengendapan debu disini. Cukup gunakan lap halus yang telah dibasahi lebih dulu.
  • Kaca Bagian Dalam. Untuk membersihkan kaca bagian dalam, gunakan microfiber yang telah dibasahi air. Ratakan sampai seluruh bagian kaca terkena sapuan lap basah. Selanjutnya seka dengan microfibre yang kering untuk menghilangkan sisa air. Lakukan beberapa kali sampai kaca bersih dan kering maksimal.
  • Kaca Bagian Luar.basahi selurun kaca terlebih dulu dengan air. Lalu gosok dengan lap kasa untuk mengangkat kotoran bandel seperti getah pohon, kotoran burung, debu yang kering setelah mobil kena hujan. Setelah kotoran diangkat dengan lap kasa, lanjutkan beberapa kali sapuan dengan lap mircofiber untuk mengangkat air yang tersisa. Kemudian lakukan finishing dengan lap microfibre yang bersih. Coba rasakan dengan tangan... kini kaca anda menjadi bersih kesat.
Tips Lebih untuk Kaca Depan dan Belakang.
Khusus kaca depan dan belakang, usahakan dibersihkan tiap hari dengan air dan lap basah, lalu keringkan dengan baik. Hal ini mengurangi penumpukan kotoran yang dapat membuat kerja wiper tidak lancar. Kaca yang terawat kebersihannya membuat berkendara lebih menyenangkan

No comments:

Post a Comment

.