.

Cara mudah membersihkan body mobil yang terkena percikan aspal

Written by on ,
Cara mudah membersihkan body mobil yang terkena percikan aspal - Otoman. Setiap hari mobil yang saya pakai aktif menjelajah jalanan kota, mungkin ada sampai jarak 70-80 KM setiap hari, beraktifitas mulai pagi hari sampai malam hari.

Mobil yang pegang adalah saya sendiri, sehingga kebersihannya selalu terjaga, dicuci ketika kotor, dan dilap ketika basah ( tapi cuma basah) kalau kotor sekali sudah pasti harus dicuci dengan semprot tekanan tinggi. Dan dalam keadaan bersih baru ditutup dengan menggunakan cover mobil.



Merawat mobil demikian agar senantiasa mobil bersih terjaga baik interior maupun eksteriornya. Namun demikian kadang ada saja kotoran yang menempel di body mobil, salah satunya yang rutin menempel adalah aspal, ya percikan aspal, saya rasa semua mobil kalau dicek di bagian bawah, dekat ban, bagian depan belakang kiri kanan ada saja bintik bintik hitam yang bila diraba terasa agak kasar, dan biasanya bintiknya cukup banyak, seperti cat semprot, itu adalah bintik aspal.

Percikan aspal saat berkendara dapat menempel di body mobil, akan mudah sekali dilihat bila mobil berwarna silver atau putih. Percikan aspal yang menempel di body perlu secara rutin dibersihkan karena kalau sudah banyak maka bagian bawah mobil akan kelihatan menghitam.

Cara membersihkannya mudah, cukup sediakan minyak tanah. Ya minyak tanah, dari pengalaman selama ini bahan mudah dan aman untuk membersihkan aspal. Memang sebagian orang jarang punya minyak tanah, tapi bolehkan distok 1-2 liter untuk membersihkan mobil secara rutin. Cara membersihkannya simak saja langsung di videonya, Jangan lupa juga banyak tips tips otomotif lainnya di channel 

No comments:

Post a Comment

.