.

Semut besarang di mobil

Written by on ,
Semut besarang di mobil - otoman. Ini memang menjengkelkan karena selain bisa merusak komponen mobil juga menjadi tidak nyaman saat mengendara mobil karena sengatan semut di tubuh kita.. Pada kesempatan ini saya coba update dengan info bagian bagian dari mobil yang mungkin bisa menjadi sarang semut.

Relay Klakson


Relay Klakson sangat disukai semut karena memiliki celah sempit yang sangat cocok untuk membuat sarang semut. Saya sudah mendapati semut bersarang pada komponen ini.



Socket power window dan autolock pada pintu mobil juga rentan menjadi sarang semut, karena bentuknya mirip dengan Relay Klakson. Saya pernah cek semut yang masuk ke panel pintu driver memang menuju pada bagian ini, namun segera saya bersihkan supaya tidak menjadikannya sarang semut.

Amankan Bagian Penting Mobil

Bagian dari mobil yang penting mendapat perhatian adalah fuse box di bawah dashboard, dan di bawah machine hood ( kap mesin) letaknnya biasanya diatas roda depan sebelah kiri (bisa beda posisi untuk jenis mobil berbeda)



Saya dapat gambar dari manual book, posisi fuse box sedan seperti pada gambar diatas. Cek buku manual untuk melihat posisi fuse box


ECU dan Posisinya.
ECU adalah otaknya mobil Komponen ini mengatur fungsi fungsi mobil berisikan modul electronik yang menjalankan fungsi fungi mobil, terhubung dengan banyak sensor di mobil anda. Bagian ini penting sekali. Anda tidak perlu harus membongkar (sangat tidak recommended) yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan mobil dan menjaga agar semut tidak berada di dalam mobil.




Sistem Audio Mobil
Sistem Audio Mobil dan panel dashboard juga bagian yang mungkin bisa jadi sarang semut.
Note : beberapa bagian saya belum mendapatkan gambarnya dari kamera saya. Posting akan saya lengkapi dengan gambar apabila saya sudah dapat gambarnya.

No comments:

Post a Comment

.