.

Cuci mobil bebas gores

Written by on ,
Cuci mobil bebas gores - otoman. dapat dilakukan sendiri sendiri saat weekend, tidak ada salahnya kok... lagian bisa pula untuk olahraga. Apa saja yang diperlukan kalau mau cuci sendiri ? Ini saya kasih list yang biasa saya pakai,
  • Dua atau lebih ember, untuk air peras lap microfiber bersih dan yang kotor, memang saya bedakan agar kotoran tidak bercampur.
  • Beberapa kain microfiber, salah satunya saya punya yang menggunakan kasa yang khusus untuk mengangkat kotoran seperti getah, kotoran burung, dll.
  • Shampo mobil PH Balance
  • Air mengalir
  • Pressure Cleaner bila punya, kalau tidak punya bisa langsung dari air kran yang kencang semprotannya.


Terus ini saya kasih urutannya yang biasa saya jalankan kalau mencuci mobil :
  • Gunakan Kain Pencuci yang berbeda.
  • Gunakan Kain Pencuci dengan Kasa untuk mengangkat Kotoran bandel.
  • Gunakan Shampo mobil PH Balance yang aman buat cat mobil dan lapisan Clear Coat.
  • Jangan Mencuci mobil langsung dibawah sinar matahari.
  • Urutkan dari Bawah Ke Atas.
  • Basahi bodi mobil secara keseluruhan.
  • Gerakan mencuci sesuai alur bodi mobil, jangan bergerak memutar, apalagi bila menggunakan kain pencuci biasa akan membuat Swirl Mark.
  • Segera bilas lap yang telah kena kotor, agar kotoran tidak membuat goresan ketika lap digunakan untuk menyapu body mobil lagi.
  • Jangan Tekan kain pencuci, namun biarkan serabut kain cuci yang mengangkat kotoran.
  • Gunakan pressure Cleaner untuk hasil terbaik, dengan air yang lebih sedikit namun pembersihan mobil bisa lebih efektif.
  • Keringkan dengan Microfiber yang masih bagus serabutnya agar pengeringan bisa optimal.
  • Lakukan Finishing lagi dengan beberapa kali sapuan dengan Microfiber yang lain untuk hasil kering sempurna.

No comments:

Post a Comment

.