.

cara mencuci mobil yang benar

Written by on

Cara mencuci mobil yang benar - otoman.  Kali ini otoman ingin berbagi cara mencuci mobil yang benar,  agar mencuci mobil tidak menimbulkan baret,  menambah swirl marks karena salah mencuci.

Baret ringan dan kerusakan lapisan eksterior mobil yaitu tergores ringan karena penggunaan spon  lap kotor,  atau chamois untuk mencuci mobil.  Karena mencuci yang benar harus dilakuan langkah berikut ini.

Semprot dulu bodi mobil secara keseluruhan dengan air bertekanan sedang.
Gunakan hanya air yang bersih  jernih,  tak mengandung partikel pasir yang bila disemprotkan ke panel mobil akan serupa dengan alat blasting yang menambah micro scratch pada panel mobil kesayangan anda.
Cuci bagian roda,  kaki kaki,  spakbor,  dan body mobil bagian. bawah dengan washmitt khusus,  tersendiri,  dan tak dicampur dengan bagian lain karena bagian bawah mobil sering kena pasir jalanan,  pastilan tidak mencampur washmitt pencuci bagian bawah.
Lanjutkan cuci bagian kaca dulu dengan Microfiber dengan bagian kasa untuk mengangkat kotoran di kaca,  lalu basuh air dan sabun dengan shampo khusus mobil dengan PH balance.  Setelah itu lakulan ada keseluruham body mobil dengan menggunakan washmitt yang lain,  ingat jangan dicampur dengan washmitt body bagian bawah.
Bilas dengan air tekanan sedang untuk membuang sabun atau shampo mobil.  Pastikan bersih dengan baik.
Bila anda punya air blower maka dapat anda gunakan untuk mbantu mengeringkan,  namun bila tak ada cukup gunakan microfiber lembut dengan tekstur waffle seperti pada gambar.  Tak perlu ditekan cukup direntangkan lebar lalu ditarik tanpa tekanan, kain microfiber akan efektif mengangkat air tanpa goresan.  Jangan gunakan spon atau chamois karena dapat membuat goresan pada body mobil.
Tahap pengeringan maksimal maka gunakan microfiber tekstur lembut usapkan tanpa tekanan pada body mobil.
Buka semua pintu,  termasuk bagasi dan kap mobil,  lalu keringkan bagian yang basah dengan microfiber.  Gunakan air blower untuk memberaihlan bagian sempit termasuk emblem / badge mobil,  ataupun grill depan.
Lanjutkan dengan tahapan berikutnya misalnya waxing atau penambahan layer wax bila mobil sebelumnya pernah anda wax.

Cara mencuci mobil bebas gores ini adalah berdasar pengalaman melakukan car care ada mobil pribadi atau pelangga.  Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

.