.

Tips mudah merawat mobil warna putih

Written by on
Tips mudah merawat mobil warna putih - Otoman. Kali ini otoman ingin berbagi cerita baik dari rekan pemilik mobil warna putih maupun dari rekan otoman yang berusaha di bidang jasa otomotif termasuk perawatan eksterior mobil.

Jadi ceritanya otoman punya beberapa teman yang memiliki mobil putih, entah alasan apa dia pilih mobil warna putih, mungkin karena mengikuti trend beberapa tahun yang lalu, di saat mulai diperkenalkan mobil warna putih. Sebelumnya memang jarang ada mobil keluar dari pabrik warna putih, kecuali mobil untuk keperluan tertentu. Namun dalam masanya itu ada pula mobil warna putih tapi bukan benar benar putih, lebih seperti putih gading, atau putih buthek, atau istilahnya pearl white.

Mobil putih milik rekan memang awalnya bisa seputih kertas putih yang belum ditulisi sama sekali, ya wajarlah namanya mobil baru keluar dari dealer. Seiring waktu ternyata mobil putih milik rekan yang digunakan untuk keperluan harian ini tidak lagi seputih awalnya, mulai ada warna kekuningan terutama pada bagian bawah. Padahal rekan ini rutin mencuci mobil di cucian mobil pinggir jalan setiap hari Sabtu, pecucian bahkan kadang dua kali seminggu bila mobil kehujanan di tengah minggu.

Teman yang lain mengalami kekuningan atau kondisi cat mobil warna putihnya menguning sekujur body mobilnya, bukan hanya di bagian bawah. 


Kenapa mobil warna putih bisa menguning

Dari dua case yang saya sampaikan diatas ada dua kemungkinan penyebab mobil putih tak lagi seputih dulu keluar dari dealer, antara lain sebagai berikut
  • Bila bercak kekuningan hanya muncul di bagian bawah dekat kaki kaki, itu kemungkinan karena kotoran selama di jalan yang menempel paga setengah body bagian bawah, yang terangkat karena putaran roda, atau ketika mobil sedang melaju dalam keadaan ban / jalan basah dan berlumpur warna coklat menyebabkan materi pengotor lambat laun menempel erat bila tak segera dibersihkan.
  • Bila bercak kuning merata ke semua body mobil, itu adalah indikasi penggunaan air yang tidak bersih pada saat mencuci. Hal ini tak hanya terjadi pada mobil warna putih, juga bisa terjadi pada mobil warna lain.
Bagaimana mengatasi mobil yang kena bercak pada body mobil sehingga mobil putih menjadi kekuningan, atau mobil silver menjadi kekuningan, untuk lebih detailnya akan otoman bahas pada bagian selanjutnya, tetap pantau terus blog otoman ini untuk mendapatkan bahasan seputar perawatan otomotif yang penting.

No comments:

Post a Comment

.