.

Cara mengatasi minor swirl pada mobil baru

Written by on ,
Cara mengatasi minor swirl pada mobil baru Otomanhere. Adaah diantara rekan pembaca yang memiliki mobil baru?  Bagaimana rasanya mengendarai mobil baru?  Nyaman dan menyenangkan bulan?
Mobil baru yang baru keluar dari dealer memang nyaman karena masih baru jadi komponen dan mesinnya dalam kondisi prima.

Namun tak berapa lama kondisi mobil baru terutama eksterior akan mudah menurun,  karena pemakaian sehari hari,  menimbulkan masalah sendiri kalau kita sebagai owner tidak memberikan perawatan yang benar.
Conyoh paling mudah adalah bila sembarangan memilih tempat cuci mobil  sudah bisa ditebak pasti alan banyak baret ringan di sana sini karena proses dan bahan cuci yang salah.

Sedikittips dari saya menjaga mobil baru tetap kinclong serasa keluar dari dealer.
  • Mencuci sendiri dengan metode semprot air tekanan (jangan terlalu kencang),  
  • Menggunakan air yang bersih dari pasir ataupun endapan,  
  • Menggunakam shampo mobil dengan PH Balance,  
  • Mengeringkan dengan microfiber yang tepat (jenis wafle  dengan cara diangkat sedikit,  diseret tanpa ditekan,  hanya menggunakan berat microfiber itu sendiri).
  • Setelah mobil dikeringkan  beri pelindung,  bisa berupa wax,  sealant ataun coating, terserah anda. Wax yang bagus pun banyak  dengan durasi bahan sampai 9-12bulan, atau bisa pula menggunaan nano coating ataupun glass coating.
Cara mengatasi minor swirl ini dapat dilakukan sendiri asalkan ada niat dan kemauan menjaga mobil tetap bersih, demikian sharing dari otoman semoga dapat bermanfaat.
.