.

Cara menjaga mobil tetap kinclong saat cuaca ekstrem

Written by on
Cara menjaga mobil tetap kinclong saat cuaca ekstrem - otoman saat ini ingin berbagi tentang cara menjaga mobil tetap kinclong penampakan eksteriornya saat cuaca ekstrem.

Pada saat cuaca ekstrem yaitu hujan dan panas silih berganti secara cepat, maka panel body mobil mengalami perlakuan panas dan dingin yang bergantian, kondisi demikian tentunya membuat range temperature yang luas, dari dingin ke panas sekali. Hal yang paling mudah saya temukan saat seperti ini adalah adanya jamur pada kaca dan body mobil.

Jamur pada kaca dan body mobil ternyata sangat mudah tumbuh, ini dari pengalaman otoman, selama merawat dua mobil, dimana yang satu dalam kondisi tertutup car cover atau tutub body mobil, sedang satunya terekspose cuaca secara langsung, maka jamur akan sangat mudah tumbuh pada mobil yang tanpa perlinduangan tambahan beruba carport atau car cover kedap air.

Peralihan dari hujan ke panas dalam waktu sangat singkat membuat air segera menguap dan meninggalkan residu campuran dari mineral, pasir, ,debu, getah pohon, atau kotoran burung, dimana saat air menguap di panel karena panas ternyata bahan solid ini akan mengeras dan menempel kuat di body Logika sederhana silahkan coba dengan stiker kertas ditempel ke body mobil, saat stiker yang telah ditempelkan ke body mobil kena panas ternyata kadar air perekatnya mengecil sehingga daya rekat striker akan meingkat dan susah dilepas. Demikian pula berlaku untuk kotoran pada panel body kendaraan. 

Bagaimana cara menjaga mobil tetap kinclong, adalah dengan sesegera mungkin membersihkan eksterior bila basah atau kotor, memang tidak mudah, tapi tidak ada cara lain membuat mobil tetap bersih bila mobil tetap diparkir di luar dan kena sinar matahari / hujan secara langsung.
.