.

Tukang Poles mobil yang bagus

Written by on ,
Tukang poles mobil yang bagus - otomanhere. Kali ini otoman ini berbincang tentang tukang poles istilahnya atau orang yang biasanya memberikan jasa paint correction, sebenarnya otoman merasa tidak tepat menggunakan istilah tukang poles karena sebagian dari mereka sebenarnya bukan asal poles saja, sebagian dari mereka adalah passionate detailer yang salah satu pekerjaannya adalah melakukan koreksi cat mobil / ekterior mobil anda agar kembali cemelang, glossy, dan mengkilap seperti basah, seperti baru keluar dari showroom.

Banyak diantara iklan yang ditawarkan mematok harga murah untuk jasa poles body, kira kira demikian murah apakah benar menggunakan bahan dan alat yang tepat. Artikel ini saya susun dari pengamatan kerja beberapa detailer yang pernah secara langsung saya lihat peralatan, bahan, dan cara kerjanya ketika melakukan proses paint correction.

Tahapan tahapan paint protection antara lain :

  1. Tahap pencucian mobil untuk membersihkan debu dan kotoran secara umum dari body mobil.
  2. Claying atau mengangkat kotoran mikroskopik yang tak mungkin bisa diangkat dengan pencucian biasa.
  3. Tahap inspeksi sebelum lanjut pekerjaan berikutnya, di sini perlu kejelian seorang detailer untuk memutuskan apakah perlu hanay one stage paint correction, atau perlu 2-3 stages paint correction.
  4. Paint Correction ( 1 to 3 stages paint correction) ini disesuaikan dengan kondisi mobil, stages itu meliputi koreksi cat dengan cutting, polishing lalu finishing.
  5. Tahap proteksi dengan menggunakan wax, sealant, atau coating. Ketiga jenis proteksi untuk eksteriot mobil ini tentu disesuaikan dengan budget dan kesukaan masing masing orang, Bila ada budget besar bisa pakai coating yang lebih tahan lama, namun ada pula pemilik mobil yang cukup hanya sampai tahap finishing saja karena akan dilanjutkan waxing sendiri, karena memang Ybs punya wax harga mahal yang bisa tahan 9-12 bulan.
  6. Tahap maintenance, tahapan ini tentu hanya perlu pekerjaan ringan untuk memancatau kondisi secara umum, bila mana ada wax yang terkikis, atau coating yang lepas, sehingga perlu di-reaplikasi lagi untuk tetap memberikan perlindungan bagi ekterior mobil.
Tahapan perawatan body mobil diatas bila dijalankan dengan baik tentu akan membuat eksterior mobil lebih terjaga. Mobil yang terawat tentu memiliki keunggulan tersendiri seperti salah satunya harga jual tetap bagus dibanding mobil tidak terawat.
  1. ar

No comments:

Post a Comment

.