.

Masih bingung antara beli mesin poles rotary atau mesin dual action polisher?

Written by on ,
Masih bingung antara beli mesin poles rotary atau mesin dual action polisher ? otoman di sini pengen berbagi tentang cerita, otoman sudah memiliki satu mesin rotary polisher dengan watt yang lebih kecil, mesin ini sebenarnya memang benar mesin poles rotary, namun karena watt memang kecil jadi tenaganya tidak sebesar mesin poles yang waat-nya lebih besar.



Mesin poles watt yang lebih kecil dengan jenis mesin poles rotary ini dulu memang saya peruntukkan untuk pekerjaan pembersihan kaca, baik orderan untuk pembersihan kaca gedung / kantor, biasanya etalase atau pintu masuk depan, kalau pintu atau bagian lain tidak pernah ada order untuk membersihkan, mungkin karena biaya ganti dan pasang kaca baru lebih mahal daripada biaya poles kaca.

Mesin poles rotary dengan watt lebih kecil biasanya didesain pula untuk pekerjaan yang lebih ringan seperti pembersihan atau pemolesan kaca, sedang untuk pekerjaan heavy paint correction sepertinya harus beli mesin poles rotary yang telah melegenda kekuatan cuttingnya, seperti Makita Hitachi yang berwarna hijau, Bosch seri GPO, dan tak lupa Dewalt yang seri 849X, mesin mesin itu jangan ditanya kemampuannya, sudah terbukti oleh para paint corrector yang terkenal.

Nah sekarang ini pengen saya melengkapi lini peralatan dengan mesin poles baru, memang kebutuhannya adalah satu mesin poles yang mampu menangani dari pekerjaan heavy cut, sanding mark removal, cutting damaged paint, polishing, waxing, jewelling, dan pekerjaan finishing lainnya.

Karena dana juga terbatas, kebetulan menyisihkan dari hasil usaha car care yang minggu lalu banyak order, kepincutlah saya otoman pengen beli mesin poles baru, tengok lah ke marketplace barang second, memang ada beberapa dijual (bahkan mulai) dari harga 650ribu untuk merek terkenal salah satu diatas, tapi kondisi mesin saja, tanpa backing pac, D handle, manual, tanpa box, apalagi garansi, sudah pasti tidak ada. Pokoknya hanya mesin, nah karena ini berhubung dengan mesin yang mana moving part pasti sudah mengalami penurunan fungsi maka saya harus pikir pikir antara membeli second atau beli baru.

Pernah teman saya bilang dari pada beli second lebih baik beli baru, ada pula yang bilang beli second tidak apa asal tahu sejarahnya, iya kalau tahu, kalau tidak tahu karena beda kota maka akan sangat susah melihat kualitasnya.

Dana yang ada hanya cukup untuk beli mesin DA polisher 9 mm, padahal pengen setidaknya mesin Dual action Polisher dengan orbit 21mm yang lebih cadas kemampuannya, namun melihat kemampuan mesin poles rotary apalagi selama ini kan sudah pakai mesin poles rotary kok saya jadi pengen juga beli rotary salah satu merk diatas. Duit terbatas,,,,jadi gimana solusinya? nyicil terus dibayar bulanan sih bisa saja kan tiap minggu ada order kerjaan untuk angsuran bayar mesin juga bisa.

.