.

Cara membersihkan jamur kaca spion mobil yang berkerak

Written by on ,
Cara membersihkan jamur kaca spion mobil yang berkerak - otomanhere. Mungkin anda pernah merasakan kondisi kaca spion yang buram, ada bekas air, kerak, bahkan seperti mulai mengelupas bagian reflektornya. Terutama hal ini dapat mudah terlihat ketika malam hari anda melihat ke spion anda, sangat terasa mengganggu?


Kenapa kaca spion bisa berjamur

Semua exterior mobil rentan kena kotoran, jamur, dan komponen pengotor lainnya, terutama hal ini akan diperparah lagi bila perilaku pemilik mobil yang malas untuk membersihkan, padahal penumpukkan kotoran tidak berlangsung dalam sehari, tapi perlu beberapa hari untuk bisa membentuk lapisan deposit kotoran pembentuk jamur yang kuat menempel pada kaca. Maka dair itu jangan telat melakukan pembersihan.



Cara membersihkan kaca spion yang berjamur.

Gunakan hanya pembersih kaca khusus yang aman untuk kaca spion. Produk yang aman biasanya tidak menggunakan cairan kimia dalam proses pembersihannya, tapi dengan metode glass polish atau kompon khusus kaca mobil / kaca spion, kandungan abbrasive material yang ada dapat dengan mudah mengangkat kotoran pada kaca spion seperti jamur kaca, kerak, bekas air hujan maupun bird drops atau kotoran burung.Untuk pengaplikasiannya digunakan felt pad atau pad khusus untuk kaca biasa disebut karpet untuk pembersihan kaca. Desain felt pad ini khusus untuk kaca agar tidak menambah goresan. Gunakan felt pad dan glass compound pada kaca dengan cara menggosoknya secara menyilang, vertikal horisontal, pastikan saat aplikasi hanya dilakukan di area yang terlindung dari sinar matahari.

Baca juga :


Cara mencegah agar kaca spion tidak mudah berjamur

Sebagus apapun cara yang telah digunakan untuk membersihkan kaca spion tetap akan kurang maksimal bila anda tidak memberikan perhatian pada kebersihan kaca spion. Ini karena untuk mobil yang merupakan daily car tidak dapat menjamin akan bebas kotoran karena penggunaan sehari hari, sehingga sikap dan perilaku pengguna mobil yaitu kita sendiri yang harus menjaga agar spion tetap dalam kondisi bersih, caranya selain dengan segera membersihkan ketika  ada kotoran juga dengan secara rutin membersihkannya, misalnya setiap pagi pada saat sebelum menjalankan kendaraan, paling hanya diperlukan 5-10 menit untuk membersihkan kaca dan spion mobil.
.