.

Pengetahuan tentang mesin rotary polisher

Written by on ,
Pengetahuan tentang mesin rotary polisher - otoman. Rotary polisher salah satu mainan saya, sebagai penyuka car care, perawatan cat kendaraan kadang memerlukan paint correction dengan menggunanakan mesin poles rotary. Bagaimana bisa menggunakan mesin poles rotary  untuk menghasilkan pekerjaan paint correction dengan baik.




Belajar menguasai mesin rotary polisher dengan mulai mengenali tentang segala sesuatu dari mesin poles rotary dan pelengkapnya.


  • Karakter mesin poles rotary, mesin poles rotary ada yang berkarakter speed dan torsi, keduanya memiliki perbedaan.
  • Konsumsi listrik mesin poles rotary, ada yang menggunakan daya 600 - 1300 watt. Yang saya gunakan hanya watt 1300. Sebagai catatan daya 1300 W adalah daya puncak, ketika mesin poles baru dinyalakan pada speed terendah maka konsumsi listrik menyesuaikan artinya tidak langsung mengkonsumsi 1300 W.
  • Tingkatan speed mesin poles, ada beberapa tingkatan speed dari 1 - 5, yaitu antara 600 - 3000 RPM. Beberapa mesin memiliki starting speed 750, bahkan ada yang 900-1200. Pilihlah yang memiliki starting speed yang rendah ( 600) untuk pekerjaan finishing.
  • Panjang kabel, beberapa polisher memiliki panjang kabel bawaan sampai 3 meter, ini sangat nyaman digunakan saat melakukan pekerjaan di body mobil yang lebar.
  • Berat mesin poles, beberapa mesin poles memiliki berat diatas 2 kg, bagi operator yang tak biasa tentu akan merasa capek, tapi sebenarnya berat mesin ini akan sangat membantu untuk memoles hanya dengan berat mesin, tanpa perlu tekanan tambahan.
  • Backing plate, adalah tatakan tempat menempelkan foam / wool pad, biasanya menggunakan jenis velcro ataupun model karet. Pada beberapa jenis hanya berupa karet bertekstur, sehingga hanya wool pad jenis ikat kain saja yang bisa dipasang.
  • Pad, pad pada rotary polisher beragam dari wool pad, foam pad, dan MF (microfiber) Pad. Masing masing punya kegunaan sendiri.
  • Obat poles, untuk memoles body kendaraan diperlukan beragam obat poles, mulai dari jenis compound, polishing, dan finishing.
Ayo Lihat video perawatan otomotif
- Video cara memasang nano ceramic coating pada lampu mobil 
- Video Dashboard Camera 
- Video cara pasang nano cerami coating pada spion 

Bahasan terkait apa itu rotary polisher ternyata sangat banyak ya, percayalah itu semua dulu yang saya pelajari sampai saya bisa menguasai penggunaan mesin poles rotary untuk melakukan paint correction. Belajarlah terencana, bertahap, semangat dan niat agar penguasaan penggunaan mesin poles rotary semakin cepat.


.