.

Cara menjaga agar kaca mobil bebas baret.

Written by on ,
Cara menjaga agar kaca mobil bebas baret Otoman.  Kali ini bahasan dari otoman masih seputaran masalah kaca mobil,  dengan bahasan spesial pada kaca bagian depan.



Sulitkah menjaga agar kaca tetao bebas baret?  Jawabnya adalah ya dan tidak.  Saya jabarkan sebagai berikut  mobil terutama yang dipakai tiap hari tentu sebersih dan seterawat seperti apapun sudah pasti akan kotor, mudah saja kok  bawa jalan saja mobil yang baru saja selesai dicuci  misalnya putar putar area dalam kota.  Selesai putar dalam kota coba anda raba pada panel kap mesin,  atap,  kaca sepan,  samping,  atau belakang, sudah bisa dipastikan akan anda temui yang namanya debu, partikel pasir,  bird drops,  getah pohon,  aspal,  dll.  Demikian mudahnya mobil kotor hanya dengan dibawa jalan  maka sudah tentu yang namanya perawatan menjaga kebersihan body mobil adalah perlu.

Bila anda punya sopir maka itu sudah jadi kewajibannya menjaga mobil tetap bersih, namum bila fidak ada sopir maka lebih baik berolahraga sedikit untuk membersihkan mobil minimal 15 menit menjaga agar body mobil terlindung.

Spesial untuk kaca depan yang terdapat wiper maka anda harus beri perhatian pada kebersihan kaca depan,  jangan biarkan kotoran yang telah saya sebut di atas mengotori kaca, minimal anda rutin untuk membersihkan agar ketika wiper beroperasi mala tidak menyeret kotoran di kaca yang menjadi penyebab baretnya kaca mobil. Caranya hanya simple saja  yaitu rutin dan jangan malas untuk segera membersihkan bila ada koforan.  Bila terlalu kotor maka gunakan air bertekanan untuk mengenyahkan kotoran sebelum anda mencucinya dengan shampoo mobil PH Balance. Hati hati untuk tidak menambah goresan saat melap kaca,  terutama bila ada pasir di kaca  bersihkan dulu sebelum dilap. Cara ini diharapkan dapat menjaga kaca tetap bersih dan bebas baret.
.