.

Cara membersihkan bekas double tape di mobil

Written by on ,
Cara membersihkan bekas double tape di mobil - otomanhere. Halo sobat otomotif mania (otoman) kali ini saya ingin berbagi tentang tips cara membersihkan bekas double tape di mobil. Tentunya rekan pembaca pernah mengalami bagaimana susahnya membersihkan lem dari double tape yang telah terpasang di mobil.



Jenis double tape yang biasa digunakan di mobil. Karena beberapa keperluan kita kadang gunakan double tape di mobil kita seperti menempel aksesoris dari spon untuk melindungi pintu dari benturan ketika pintu di buka, perekat pada aksesoris di lampu ( garnish lampu ), pelindung pada sudut bumper depan atau belakang, dan penggunaan lainnya pada panel body kendaraan.





Melepas double tape dari panel body mobil

Double tape memiliki beragam kualitas, dari yang sedang sampai yang kualitas bagus, daya rekatnya untuk jenis kualitas bagus bisa sangat erat, Untuk melepaskan secara langsung sepertinya tidak mungkin harus perlu cara tertentu agar selotip double perekat dapat lepas dengan baik.



Gunakan heat gun atau bisa juga hair dyer untuk melunakkan bahan perekat yang telah merekat di panel body mobil, ingat pemanasan dengan menggunakan heat gun agar diatur sedemikian agar panas tidak mengenai satu titik terus, jadi heat gun atau hair dyer harus digerakkan di area double tape yang akan dilepas.

Bila telah hangat sampai panas bahan lem nya segera angkat menggunakan plastic blade untuk sticker removal atau pisau plastik khusus untuk melepas stiker, Plastic blade ini dapat dibeli di toko variasi mobil, atau bila tidak ada silahkan cari di marketplace online terkenal di Indonesia, dengan harga sekitar 50-70ribu per buah dapat dipakai berulang kali.

Lihat Juga Video Cara Memasang Ceramic Coating untuk Lampu Mobil




Setelah double tape terlepas, tentunya masih ada bagian perekat yang menempel, gunakan minyak kayu putih yang telah diteteskan pada microfiber, lalu usapkan pada bagian yang masih tersisa perekat. Bila masih terlalu susah gunakan microfiber jenis waffle dengan tekstur yang lebih kuat.

Bagian bekas lem biasanya agak kusam, maka haluskan dengan compound cream ( terserah merk apa yang anda punya) lalu poles dengan menggunakan polishing cream. Bila area yang anda bersihkan luas, maka penggunaan mesin rotary polisher tentu akna memberikan hasil yang lebih rata.

Cara membersihkan bekas double tape ini sudah sering saya lakukan untuk double tape di panel eksterior mobil, kaca, plastik, maupun bagian lain. Semoga sharing ini memberikan manfaat.

Kumpulan Video Perawatan Mobil klik di sini

No comments:

Post a Comment

.