.

Tahapan memoles kaca mobil secara profesional.

Written by on ,
Tahapan memoles kaca mobil secara profesional - otoman. Sistem pemolesan kaca mobil yang profesional akan menghasilkan kaca yang mulus, hilang baret wiper, goresan ringan, goresan rambut, dan ketidaksempurnaan di kaca mobil, ini berlaku untuk kaca mobil bagian depan, samping kiri atau kanan, kaca belakang, dan bila mau kaca spion pun juga bisa anda bersihkan dengan cara yang sama.

Banyak jasa poles kaca yang bisa membuat kaca menjadi jernih, bersih dari jamur, secara instant, tapi apakah menjamin bisa bertahan lama pada mobil anda, terutama bila mobil anda sering dipakai tiap hari, selalu terjemur matahari, dan kehujanan karena tidak ada tempat parkir yang terlindung dari cuaca ekstrem, belum lagi bila sekitar tempat parkir adalah tempat yang berdebu, banyak pepohonan yang dapat meneteskan getah, atau ada sekelompok burung yang suka terbang dan menjatuhkan bird drop secara langsung tepat ke panel mobil anda.

Bila berhubungan dengan poles memoles, baik itu body mobil, plastik, kaca ataupun panel lain yang bisa di-polish maka yang mudah adalah memolesnya menjadi kinclong kembali, sedang yang sulit adalah bagiamana mempertahankan hasil correction dari panel kaca yang rusak, buram, kusam, baret menjadi tetap terjaga clarity dan kemulusannya, untuk itu bila anda mencari jasa poles baik kaca, plastik, atau body pastikan mereka menyelesaikan dengan tahap akhir untuk mengunci kemulusan, kejernihan, dan hasil kerjaan yang bagus dengan proteksi, baik itu wax, sealant, ataupun coating. Tentang penggunaan mana yang paling bagus, itu semua terserah pada anda, ada harga ada rupa / kualitas.

Mobil mulus keluar dari dealer, terasa enak dipandang, kaca yang baret itu mudah sekali membuatnya, biarkan mobil tak terawat, kotor berdebu dan jalankan wiper saat basah maka partikel kotoran akan dapat membuat wiper track di kaca anda, bila itu berulang maka bukan tidak mungkin kaca mobil anda menjadi seakan akan baret, memang hal ini mudah dibuat dengan berlaku cuek pada kebersihan mobil.

Cara mendapatkan hasil polesan kaca yang baik.

Bila ingin hasil polesan kaca yang baik, maka pertama perlu mesin agar didapat hasil polesan yang leveling, atau seragam permukaanya, memoles menggunakan tangan kurang efektif dan tentunya menguras tenaga, serta hasilnya tidak akan memiliki kerataan yang sama, ini dapat dilihat dengan mudah ketika malam hari anda melihat kaca dari dalam dalam kondisi basah. akan terlihat bagia bagian yang tidak rata karena memoles dengan tangan. Kegunaan mesin baik itu rotary polisher maupun DA ( Dual Action) polisher tentu sangat efektif memotong kotoran mengendap dengan tingkat potong yang sama, sehingga hasil yang didapat adalah level atau rata.


Penggunaan Glass Coating pada kaca.

Setelah tahap pembersihan merata maka dilanjutkan dengan tahap perlindungan, yaitu penerapan glass coating, atau coating khusus kaca yang akan memberikan perlindungan kaca anda dari tumbuhnya jamur, membuat kaca lebih lancar saat hujan karena efek hydrophobic / water beading pada kaca yang sudah di-glass coat akan sangat meningkat sehingga kaca tidak akan menahan air, tapi akan segera melepaskan, bahkan pada kecepatan sekitar 25-30 KM/Jam maka air dapat turun dengan sendirinya. Ini jelas sangat membantu mengemudi dengan aman pada hari hujan.

Perawatan coating kaca.

Seperti jenis coating lainnya bisa pula tipis karena lama waktu  pemakaian, kondisi lingkungan, contohnya bila mobil sering dipakai di hari hujan, dengan tingkat pemakaian yang rutin,maka tentu karena kaca mobil disapu dengan wiper maka wiper bisa mengurangi lapisan coating, hal ini tentu akan diperparah bila user tidak rajin menjaga kebersihan kaca dan wiper sehingga tambahan deposit kerak pasir dan lain lain di wiper akan menambah mudah tipisnya coating. Maka untuk menjaga coating tetap bagus, diperlukan perawatan harian dengan menjaga kaca dan wiper tetap bersih dan juga diperlukan perawatan coating itu sendiri, bila karna pemakaian menjadi menipis ketebalannya maka bisa dilakukan aplikasi lagi. Kira kira seperti itu bahasan dari otoman tentang topik seputar otomotif di blog ini.

No comments:

Post a Comment

.