.

Cara menghilangkan bekas lem pada pintu karena pemasangan talang air.

Written by on ,
Cara menghilangkan bekas lem pada pintu karena pemasangan talang air - otoman.
Sekarang ini mobil dengan talang air pada bagian pintu sudah sangat umum, ini karena manfaat dari talang air pintu mobil sendiri sangat banyak antara lain
  • Mencegah air hujan masuk pada saat membuka sedikit pintu mobil, misalkan ketika posisi parkir dan mesin dalam keadaan mati.
  • Mengurangi masuknya debu saat kaca pintu mobil di buka. Beberapa pemilik mobil kadang membuka sedikit kaca pintu mobil pada saat parkir.
  • Mempercantik tampilan mobil

Pemasangan talang air pada pintu mobil

Sangat mudah memasang talang air pintu mobil, hanya dengan menggunakan double tape khusus yang kuat merekatkan talang air ke body mobil. Saking kuatnya kadang malah susah dilepas, atau setelah terlepas akan meninggalkan bekas lem yang kadang tidak mudah untuk menghilangkannya.

 



Cara menghilangkan lem talang air

  • Menggunakan cairan khusus untuk melepas lem talang air. Tersedia beberapa produk pelepas lem dari produsen lem terkenal. Dengan menggunakan cairan ini melepas bekas lem talang air menjadi sangat mudah, namun ada kalanya produk tidak tersedia atau anda tidak mendapati di toko-toko di kota anda.
  • Menggunakan minyak kayu putih. Caranya basahi kapas dengan minyak kayu putih, lalu usapkan pada bagian bekas lem talang air kaca mobil. Biarkan sesaat, tambahkan lagi bila minyak kayu putih mengering, biarkan lagi beberapa saat. Lalu basahi kain kasa dengan minyak kayu putih lalu usapkan dengan sedikit ditekan untuk mengangkat sisa lem yang telah melunak. Ulangi beberapa kali agar bersih.


Cara menghaluskan body mobil bekas terkena lem talang air.

Bagian yang terkena lem biasanya sedikit belang (beda warna)
  • Lakukan pemolesan dengan menggunakan medium cut compound untuk sedikit menipiskan lapisan clear coat.
  • Setelah dirasa cukup angkat sisa medium cut compound dengan microfiber yang bersih. Pastikan sudah benar benar bersih dari sisa bahan compound.
  • Setelah itu lakukan finishing dengan finishing compound yang memiliki tingkat abbrasive yang sangat rendah. Lakukan dengan baik agar small scratch hasil pemolesan dengan medium cut compound menjadi hilang. Setelah didapatkan tingkat permukaan yang bebas dari scratch maka kurangi tekanan pemolesan untuk mendapatkan hasil finishing yang bagus dan glossy.
Demikian cara simple membersihkan bekas lem yang menempel pada body mobil. Cara ini dapat pula digunakan untuk membersihkan bekas lem pada bagian lain di body mobil

No comments:

Post a Comment

.