.

Cara membersihkan dashboard mobil

Written by on ,
Cara membersihkan dashboard mobil - otomanSebenarnya mudah, namun kadang membuat malas. Kebersihan dan Perawatan Dashboard Mobil seringkali diabaikan pemilik, mungkin karena letaknya di dalam mobil maka sering kali dikesampingkan. Walaupun letaknya di dalam mobil sebenarnya dashboard perlu rutin dibersihkan, karena saat buka tutup pintu / jendela sangat mungkin debu jalanan masuk. Selain itu debu yang ada di karpet mobil bisa pula terbang dan hinggap di dashboard.



Mudah dan Singkat Pengerjaannya.
Merawat dan membersihkan dashboard mobil sebenarnya tidak sulit. Hanya diperlukan beberapa lembar kain lembut berbahan microfibre yang bisa menarik debu dan partikel lembut lainnya. Anda juga perlu cairan khusus untuk perawatan dashboard mobil. Bahan bahan tersebut mudah dicari dan tidak mahal. Proses pengerjaan pun dapat dilakukan sendiri, bahkan sembari menunggu istri belanja. Simple sekali memang cara membersihkan Dashboard mobil. Berikut yang sering saya lakukan untuk membuat dashboard mobil saya tetap bersih terawat.






Bersihkan Dashboard dari Debu
Gunakan kain lembut microfibre yang bersih, sapukan secara halus pada permukaan dashboard untuk menghilangkan debu yang menempel. Gunakan satu bagian dari microfibre hanya untuk satu kali sapuan, dan gunakan bagian lagin (belum kotor) untuk sapuan berikutnya. Ini karena microfibre memiliki kemampuan menyimpan debu dalam serabutnya. Agar hasil maksimal maka gunakan microfibre yang masih bagus daya serap serabutnya.




Pelapisan Dashboard dengan Cairan Pembersih dan Pelindung.
Gunakan cairan pembersih dashboard, yang sekaligus memberikan perlindungan dari getas, pecah, kering, dan memberikan kesan wet look pada dashboard anda. Sesuai selera anda, pilihlah produk yang berkualitas untuk menjaga dashboard mobil kesayangan anda.
 Semprotkan cairan pembersih dashboard.



Penyemprotan secara langsung memang efektif menembus permukaan dashboard, namun pastikan semprotan anda memiliki ketebalan yang sama sehingga tidak menimbulkan efek "tebal tipis"

 Untuk hasil lebih rata, semprotkan cairan pembersih dashboard ke kain halus Microfibre.
Untuk memberikan polesan yang seragam, anda bisa gunakan microfiber yang bersih yang telah dibasahi dengan cairan pembersih dan pelindung dashboard.
Sudahkah anda mencoba sendiri? Tidak lama kok...hanya perlu 5 menit... dan mobil dashboard mobil anda selalu dalam keadaan bersih dan terawat.

No comments:

Post a Comment

.