.

Coating untuk kaca spion mobil agar tidak mudah berjamur

Written by on ,
Coating untuk kaca spion mobil agar tidak mudah berjamur - Otoman. Spion mobil adalah satu bagian kelengkapan berkendara yang sangat vital kegunaannya, karena dengan kaca spion mobil maka driver bisa memantau sisi kana mobil, sisi kiri mobil atau bagian belakang secara umum ( spion tengah, berada di dalam kabin).



Walaupun fungsinya penting bagi keselamatan dan kemudahan berkendara mobil, namun ternyata masih banyak pemilik mobil yang tidak memberikan perawatan khusus untuk bagian spion mobil ini. Alhasil spion menjadi buram, ada spot putih putih karena kerak air, bahkan tergores saking adanya endapan debu ditambah air dan telah menyatu lalu mengering, dan menumpuk selapis demi selapis sehingga membuat kaca mirror spion mobil tidak memberikan kinerja terbaik untuk memberikan pandangan sekeliling mobil.





Bila anda termasuk yang tidak sempat untuk membersihkan mobil, maka ada solusi supaya setidaknya kaca spion mobil anda tidak mudah kotor, tidak mudah berjamur, mudah dibersihkan, dan tentunya lebih terlindungi dari adanya minor scratch atau goresan ringan. Caranya adalah dengan memberikan lapisan pelindung tambahan yaitu coating. Untuk memberi perlindungan dari jamur air, kotoran burung, dan goresan ringan maka dapat digunakan glass coating jenis nano ceramic coating. Coating jenis ini memberikan lapisan yang keras diatas lapisan kaca spion mobil. Memberikan efek hydrophobic atau efek tolak air sehingga air hujan tidak akan betah berlama lama menempel di spion karena akan segera turun karena gaya gravitasi. Tentunya bila air tidak suka hinggap di spion maka potensi terbentuknya jamur air akan mengecil.

Lihat Video Tips Merawat Mobil di sini


No comments:

Post a Comment

.