.

Tips tekanan angin ban mobil

Written by on ,
Tips tekanan angin ban mobil - otoman. berikut ini dapat diterapkan agar mobil nyaman dan aman dikendarai. Sebagian orang masih kurang mempedulikan tekanan angin ban, ada yang terkesan cuek atau memang tidak tahu tentang tekanan angin ban mobil.

Dari yang penulis lihat di sekitar dan selama di jalan kadang ada mobil yang dikendarai dengan tekanan ban yang minim, terlihat dari keempat ban yang setengah kempes. Memang dari pengendaraan terasa lebih empuk namun sebenarnya pengendara tersebut melupakan hal penting tentang keamanan berkendara dan juga melupakan bahwa performa kendaraan akan menurun dengan penggunaan tekanan ban yang tidak tepat.



Sebagai pengendara mobil atau motor, sudah seharusnya membaca dan memahami buku manual kendaraan. Membaca buku manual kendaraan adalah wajib sebelum mengoperasikan kendaraan. Dari buku manual kendaraan telah disebutkan hal hal penting yang harus dipatuhi sebelum berkendara. Termasuk dalam hal tekanan angin ban mobil.

Selain dari manual book, informasi tekanan angin ban mobil juga dapat diketahui dari sticker yang biasanya ditempelkan pada pintu driver atau di bagian dashboard mobil. Informasi tekanan angin juga dapat dilihat dari tulisan yang ada pada sisi ban.

Satuan tekanan angin ban secara umum sama untuk mobil mobil penumpang, berkisar antara 28 sampai dengan 34 Psi (Pressure Square Inch). Pengguna sedan biasanya menggunakan tekanan angin 28-30 Psi untuk roda belakang, dan 30-32 untuk roda depan. Tekanan sebesar itu adalah tekanan standar untuk berkedara dalam kota, sehingga kendaraan tetap nyaman dan aman dikendarai, selain itu mobil kinerjanya meningkat karena tekanan standar membuat mesin bekerja lebih baik.

No comments:

Post a Comment

.