.

Penyebab lampu mobil menguning

Written by on ,
Penyebab lampu mobil menguning - Otomanblog. Sering kita dapati mobil yang baru 2-3 tahun umurnya, namun lampu depan (headlight) sudah kusam, menguning, baret, dan jamuran.



Penyebab utama lampu mobil mengalami kerusakan dini pada bagian mika plastiknya, itu karena kurangnya perawatan. Saya bisa katakan demikian karena menangani dan melihat beberapa mobil yang terawat dan dibiarkan. Perbandingannya adalah satu mobil yang saya rawat dengan menaruhnya di carport dan menutupnya dengan car cover, kemudian ada juga mobil saya yang karena tidak ada tempat maka saya parkir di depan rumah tanpa pelindung sama sekali. Namun demikian mobil ini masih tetap dibersihkan setiap hari. Pembersihan berupa pencucian.




Pembanding lain adalah mobil milik tetangga-tetangga sekitar yang mostly kepanasan dan kehujanan tiap hari, ada tetangga yang rajin membawa ke tempat cucian mobil seminggu sekali, tapi ada pula yang sama sekali tidak pernah mencuci mobilnya bahkan dalam 1 bulan. Beberapa alasan klasik karena katanya nanti kalau dicuci toh kotor lagi.


Bahasan Lain :




No comments:

Post a Comment

.