.

Ganti Engine Mounting Honda Brio

Written by on ,
Ganti Engine Mounting Honda Brio - Otomanhere. Brio tahun 2015, dengan pemakaian dalam kota, satu tahun pertama belum bisa menempuh jarak 10.000 KM karena memang jarang dipakai. Baru tahun kedua mulai bisa sering dipakai, pemakaian dalam kota.

Sekitar tahun 2018 atau sekitar 3 tahun, setir sering bergetar pada pagi hari terutama, namun bila jalan sudah sekitar 15 menit atau mesin sudah panas maka getaran hilang, Hal ini telah dikonsultasikan dulu ke teman yang punya mobil sama, langsung saja disarankan untuk cek engine mounting brio.

Di mobil brio ini ada 3 engine mounting, masih menurut rekan yang lebih faham tentang brio karena telah lebih dulu memilikinya dan kebetulan juga hobi otomotif, maka disarankan untuk langsung cek ke engine mounting yang kanan, atau letaknya persis di depan kemudi atau driver. Namun karena letaknya di dalam dan engine mounting terlindung bagian besi maka tidak bisa dicek apakah karetnya getas atau tidak.

Baru ketika mobil diservis ke bengkel resmi honda, minta untuk dicek engine mounting honda brionya dan kalau mungkin dikencangkan bautnya, harapan saya begitu dikencangkan bautnya maka segera saja hilang semua keluhan setir dan kabin brio bergetar. Ternyata tidak juga. Memang ada saran dari bengkel untuk ganti karet penopang mesin ini. Sebernarnya setuju saja ganti saat itu, namun barang sedang kosong dan harus indent.


Lihat Video Lengkap di sini

Tengoklah ke Bukalapak didapat informasi harga sekitar 600 ribu belum termasuk ongkos kirim.Untuk biaya pasang mungkin sekitar 200-300ribu secara ongkos jasa yang cukup mahal di kota saya. Namun saya juga bandingkan ke bengkel resmi dan didapat harga sekitar 575rb sudah termasuk pajak, dengan biaya pasang 200rb. OK Deal saja langsung saya order bayar cash, dan indent beberapa minggu barang sampai. Tepas pas mau servis 50.000 KM saya contact bengkel resmi dan sparepart sudah siap.

Setelah dilakukan penggantian engine mounting brio, rasanya beda, kabin hening, senyap, setir anteng, tanpa getar. Mantap sekali dipakai enak tanpa ada rasa geli pegang setir karena setir bergetar. OK segitu dulu sharing ganti engine mounting pada honda brio satya.

No comments:

Post a Comment

.