.

Menjaga kebersihan body dan kaca mobil selama musim penghujan

Written by on
Menjaga kebersihan body dan kaca mobil selama musim penghujan - otoman. Di awal bulan Septermber 2016 kemarin hujan sudah mulai sering datang, menyegarkan memang, apalagi di saat cuaca terik beberapa minggu lalu, terpaksanya aku harus menyiram tanaman rumput, tanaman hias, dan tanaman buah buah yang sengaja aku tanam di depan rumah.

Di satu sisi enak dan menyegarkan akan datangnya hujan, di sisi lain tentu mobil lebih cepat kotor, bahkan tak jarang baru saja dicuci sudah hujan lagi, heheh itu bukan aku lho ya, aku selalu berusaha mensyukuri nikmat, hujan termasuk nikmat juga, karena pernah merasakan hidup susah air karena belum dapat pasokan dari PDAM. Nah sekarang tinggal bagaimana kita atur agar selama musim hujan mobil tetap bersih dan terawat.

Jangan lupa ya simak baik baik bahasan dari otoman dibawah ini, baca dengan baik sharing pribadi khusus untuk pembaca otoman, dan jangan lupa klik bagikan sesuai tombol social media yang pembaca miliki.


Pelindung tambahan untuk body

Pelindung tambahan di sini adalah produk perawatan untuk body mobil, istilahnya produk topping di bagian atas panel body mobil. Ada beberapa jenis antara lain wax, sealant, coating, dari tiga jenis bahan ini saja bila diurai ada beragam produk. Dari ketika yang ada yang saya sudah coba baru wax dan coating. Dari segi harga pun macam macam, ada wax dengan harga sampai ratusan ribu, sedang untuk coating juga sama bervariasi mulai dari ratusan sampai jutaan. Untuk pemasangan tentunya untuk wax bisa lebih mudah, terutama untuk mobil baru dengan kondisi siap wax atau belum terkontaminasi scratch tentunya bisa diapply langsung setelah dicuci bersih. Wax sendiri ada yang jenis cair ataupun pasta. Ada yang pengaplikasiannya dalam kondisi kering maupun basah (wet wax). Untuk coating tentu perlu preparation step yang lebih lengkap karena sifatnya adalah permanent setelah curing maka preparation step harus benar benar bagus.

Menyimpan kendaraan haruskah dalam keadaan kering?

Ini adalah tantangan musim hujan, bagi penyuka mobil dan dengan aktifitas bermobil harian yang tinggi maka musim hujan adalah tantangan tersendiri bagaimana merawat mobil tetap bersih dan kinclong. Tips saya pribari adalah selalu menyimpan mobil dalam keadaan bersih dan kering, jadi misalnya saya pakai mobil dan kebetulan hujan, maka sebelum dimasukkan garasi tertutup maka sudah saya semprot dengan pressure cleaner dulu baru kemudian dikeringkan di carport. Bila telah selesai baru ditutup dengan car cover.


No comments:

Post a Comment

.