.

Pembesih jamur kaca mobil

Written by on ,
Pembesih jamur kaca mobil - otoman. Pembersih sering ingin digunakan ketika mendapati kaca mobil anda tidak sejernih seperti saat keluar dari showroom. Di pasar banyak beredar pembersih yang khusus dibuat untuk kaca ini, sebagian berani menggunakan secara langsung namun tak banyak juga yang berani menggunakan sendiri mungkin karena tidak faham bagaimana cara menggunakan bahan pembersih tersebut.


Obat jamur kaca mobil ada yang berupa cairan khusus dengan warna khusus biasanya merah atau biru yang dapat diaplikasikan langsung ke bagian kaca dengan menggunakan kapas atau lap microfiber. Setelah didiamkan beberapa saat maka kemudian dapat dilakukan pembersihan sisa obat jamur kaca mobil tersebut dengan air mengalir, baru kemudian dilakukan pengeringan dengan lap mikrofiber.



Jamur kaca mobil kadang tidak hanya perlu sekali pembersihan dengan bahan pembersih jamur kaca karena untuk jamur yang sudah membandel maka selain pembersihan dengan kimiawi maka juga perlu diberikan gosokan manual yang dapat dilakukan dengan menggunakan kain berbentuk mesh atau seperti perban, atau seperti sabut kasar, yang dapat mengangkat lapisan deposit kotoran.

Pembersihan secara manual untuk jamur kaca ataupun deposit kotoran pada kaca mobil dapat pula dengan menggunakan mesin poles dengan kecepatan tertentu, dan dengan menggunakan pad yang khusus untuk pembersihan kaca, biasanya pad tersebut berbentuk kain kasar seperti kasa yang dapat mengangkat kotoran dan menyimpannya di bagian dalam kain tersebut, ini mirip dengan prinsip kerja microfiber. Selain itu diperlukan bubuk abrasive untuk dapat membantu mengangkat lapisan kotoran pada kaca mobil. Sifat dari bubuk abrasive itu dapat sangat sedikit menipiskan permukaan kaca, namun sangat efektif untuk mengangkat sisa kotoran mengendap atau jamur kaca mobil.



Ayo Lihat video perawatan otomotif
- Video cara memasang nano ceramic coating pada lampu mobil 
- Video Dashboard Camera 
- Video cara pasang nano cerami coating pada spion 

Penggunaan mesin poles pada kaca hanya oleh orang profesional yang telah menguasai dengan baik cara dan teknik menggunakan rotary polisher ataupun dual action polisher untuk membersihkan endapan jamur kaca. Ini karena putaran yang tinggi dari mesin poles atau polisher tersebut dapat menghasilkan panas. Dimana bila panas hanya memanasi sebagaian dari kaca saja maka dapat menyebabkan pemanasan tidak merata yang menyebabkan pemuaian tidak merata sehingga dapat memicu kaca retak.

Obat jamur kaca merk apapun bisa kurang maksimal bekerjanya apabila dalam penggunaannya tidak mematuhi petunjuk yang tertera. Wajib bagi pengguna untuk selalu memahami bagaimana cara kerja atau penggunaan suatu bahan pembersih seperti pembersih jamur kaca tersebut.

Pelapisan pada kaca mobil perlu dilakukan agar kaca yang telah dibersihkan baik manual atau dengan mesin tetap dapat terjaga kebersihannya. Untuk itu diperlukan suatu coating khusus untuk kaca agar kaca menjadi hydrophobic atau air tidak menempel di lapisan kaca, sehingga wiper dapat bekerja lebih lancar. Apabila wiper dapat bekerja lebih lancar maka visibilitas berkendara di kala hujan akan meningkat sehingga safety dalam berkendara di hari hujan juga meningkat.

No comments:

Post a Comment

.