.

Ini yang akan terjadi bila anda memarkir mobil di bawah pohon

Written by on ,
Ini yang akan terjadi bila anda memarkir mobil di bawah pohon. Memarkir mobil dibawah pohon sejatinya perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain apakah ada dahan yang rapuh. Karena dahan yang rapuh memungkinkan untuk tiba tiba jatuh ketika hujan atau angin. Ya kalau dahannya kecil, bagaimana bila dahannya besar dan berat, bisa penyoklah body mobil. Belum lagi bila ternyata pohonnya adalah pohon bergetah, yang sering meneteskan getahnya yang lengket.



Saya ada pengalaman berhenti sebentar di bawah pohon, hanya untuk ngedrop istri ke tempat kerja. Padahal hanya ngedrop saja, tak lebih dari 1 menit, eh ternyata sudah membekas titik titik getah di kaca depan. Saya bisa melihatnya karena malam dan persis berada di bawah sinar lampu penerangan jalan jenis LED yang terang.

Awas kejatuhan buah pohon.
Ini satu hal penting lagi yang harus diperhatikan juga yaitu buah dengan ukuran yang besar seperti kelapa, sukun, nangka. Pernah saya mendengar temen mobilnya penyok di bagian bagasi karena kejatuhan daun kelapa kering. Kira kira tahu kan sebesar apa batang kelapa kering itu, apalagi ketinggiannya yang sampai setinggi 10 meteran dangat cukup untuk merusakkan panel mobil.

Tanaman lain yang perlu diwaspadai adalah pohon tinggi dengan buah kecil seperti buah jarak atau pohon maja, bila jatuh akan sangat cukup merusak panel panel yang lebar seperti bagasi, machine hood atau kap kesin, ataupun kap ruang penumpang, bahkan tetap berbahaya juga pada kaca.
.