.

Kenapa mobilmu kau tutup car cover setiap hari?

Written by on ,
Kenapa mobilmu kau tutup car cover setiap hari? Otoman kali ini berbagi lagi tentang cerita seorang tetangga yang datang ke carport pada suatu malam. Ceritanya waktu itu otoman baru saja sampai di rumah sekitar pukul 10 malam.


Seperti biasa kita sebagai orang sibuk di sebuah komplek perumahan yang kecil dan minimalis, namun syukurnya lebar jalannya tidak terlalu minimalis, ada sekitar lebar 4 meter. Dengan tetangga jarang biasa ketemu, bukan karena sombong atau apa, tapi karena kami semua sama sibuk, bisa ketemu dengan tetangga dapat dianggap sebagai suatu kebetulan yang jarang terjadi.

Ketika selesai saya menutupkan seluruh polyester pembungkus car cover, segera saya cek pintu dan kaca mobil untuk memastikan telah tertutup dengan benar, maklum lah tinggal di komplk dengan carport terbuka tanpa pagar, hanya diatapi canopy, jadi membuat kami harus ekstra menjaga mobil, baik dengan menambah kunci stir dan memasang car cover agar mobil tetap bersih.

Tettangga langsung membuka pembicaraan, yang intinya mengatakan kenapa saya rajin sekali sehari bisa 3-5 kali bongkar pasang car cover atau penutup mobil yang terbuat dari polyester, ya memang benar sekali mobil saya selalu dalam keadaan terbungkus car cover, tetangga saya kembali menanyakan apakah tidak capek bongkar pasang terus.

Okelah berikut saya jabarkan kenapa saya rajin rajinnya menggunakan penutup body mobl ini.

  • Saya perlu banyak gerak, jadi saya tak pernah menganggap semua gerakan ketika mencuci mobil, menyapu, menutup mobil dengan cover, pokoknya saya tidak mudah mengeluh dengan pekerjaan fisik, karena itu membuat saya lebih sehat.
  • Dengan memasang car cover ternyata mobil lebih bertahan lama bersihnya, saya hanya mencuci seminggu sekali dan dengan rutin memasang car cover ternyata seminggu pun masih bersih dari kotoran burung, getah, debu, dan jamur karena percikan tampias air hujan yang mengering.
  • Karet karet bagian dalam mobil, karet wiper, vinyl dashboard,  lebih terjaga keawetannya.
Apakah memasang car cover tidak menggores body mobil? 
Saya jawab ya dan tidak, menggores dan tidak menggores itu tergantung caranya, bila car cover dalam keadaan kotor, banyak pasir dan dipasang paksa secara ditarik maka bisa menambah goresan pada body mobil,namun bila hanya memasang car cover yang bersih dan memasangnya tidak diseret melainkan dengan cara model gulung maka akan lebih amaan bagi bodi mobil.

Jadi bila anda dapati car cover dalam keadan kotor lebih baik dicuci dulu lalu jemur dengan direntang dengan tali jemuran. lebih baik memang punya dua car cover sehingga dapat dipakai bergantian, saya memiliki dua car cover untuk bergantian.

Pada kesempatan lain saya ingin upload video tentang cara pasang car cover yang benar, dimulai dari mana, selanjutnya bagaimana agar car cover terpasang cepat dan tanpa menggores. Tunggu saja ya videonya karena saya sedang di luar kota dan tidak sempat membuat videonya.

1 comment:

  1. Di tutup memang lebih bersih karena debu dan kotoran tidak menempel

    ReplyDelete

.