.

Kaca mobil jamuran akibat ditinggal mudik 2 minggu

Written by on ,
Kaca mobil jamuran akibat ditinggal mudik 2 minggu. Bulan Desember 2015 kemarin liburan dua minggu karena ini kesempatan bisa liburan panjang karena anak dapat libur selama 2 minggu. Liburan ini karena libur akhir semester ganjil. Masuk lagi setelah tahun baru atau tepatnya tanggal 4 Januari.

Seperti biasa mobil dititipkan sama teman, karena tidak ada garasi maka mobil ditaruh di depan rumah. Terkena panas dan hujan selama dua minggu. Seperti hari biasa pun mobil juga tidak pernah ditaruh di garasi karena memang mobil saya tidak kebagian garasi atau carport di rumah. Makanya biasa saja mobil di taruh di depan rumah. Cuma bedanya karena biasanya setiap hari (pagi hari) saya selalu bersihkan mobil meliputi kaca, body, velg, dll bagian yang mudah dijangkau maka tidak sempat menumpuk yang namanya kotoran.



Karena sering dibersihkan rutin ternyata itu lah yang menyebabkan mobil saya bisa bersih sepanjang waktu. Seperti saat ini tumbuh jamur kaca walaupun mobil hanya ditinggal selama dua minggu tapi ternyata waktu dua minggu cukup untuk menumbuhkan jamur kaca.

Jamur kaca di mobil terjadi karena apa? saya sendiri belum pasti apakah itu jamur kaca, tapi lebih bisa memastikan itu adalah deposit debu, kotoran, mineral bercampur dengan air hujan namun mengering karena panas, endapan yang terjadi akhirnya membuat semacam kerak yang sulit dibersihkan dengan wiper. Jadi diperlukan pembersihan secara fisik dengan menggunakan compound kaca dan spon khusus kaca.

Kumpulan Video Rawat Mobil klik di sini

1 comment:

  1. Selalu bersihkan jangna pakai lama....karena penumpukan kotoran membuat jadi deposit yang lebih susah dibersihkan

    ReplyDelete

.