.

Cara melakukan priming foam pad atau wool pad untuk mendapatkan hasil polishing yang bagus

Written by on ,
Cara melakukan priming foam pad atau wool pad untuk mendapatkan hasil polishing yang bagus. Kali ini saya ingin berbagi satu ilmu penggunaan mesin rotary polisher. Memang banyak sekali yang harus dikuasai dari mesin poles yang sangat terkenal mampu menangani banyak pekerjaan paint correction ini, biasanya detailer baru atau para DIY-er, atau para penyuka hobi bersih bersih dan rawat mobil perlu banyak membaca, belajar, dan langsung praktek menggunakan mesin poles jenis rotary ini. Banyak yang akhirnya menyerah karena tidak mendapatkan hasil poles yang bagus sehingga akhirnya menyerahkan pekerjaan perawatan mobilnya pada jasa car care ( lihat jasa car care di sini)



Kenapa perlu sekali melakukan priming foam pada sebelum menggunakan mesin poles rotary?




Saya awalnya tidak mengetahui bahwa apa yang saya lakukan ini adalah dinamakan priming obat ke foam pad atau wool pad tergantung mana yang anda gunakan. Yang pasti sebelum memoles memang selalu saya berikan obat pada foam atau wool dan juga saya memberikan obat pada panel yang akan saya kerjakan.

Lihat gambat diatas, kebetulan jenis foam pad yang saya gunakan adalah 3 inch dengan backpad 3 inch, biasa saya gunakan untuk memoles bidang sempit seperti A pilar, B pilar, bagian sisi kiri kanan, dan juga bagian bumper ataupun bagian tepi. Saya melakukan priming beberapa saat sebelum mengoleskan obat ke panel, memberikan obat secara tipis merata pada bidang foam ini ternyata akan membuat foam dengan panel akan matched dan lucbricated, sehingga pada saat memoles akan berkurang kejadian foam yang loncat atau seperti bouncing. Awalnya saya gunakan penambahan lubrikasi dengan semprot QD atau Quick Detailer atau kadang air murni, namun karena kurang membantu saya akhirnya lebih suka dengan melakukan priming obat pada pad, sekaligus hal yang penting adalah menjaga panel dan foam yang digunakan untuk kerja selalu dalam keadaan bersih sebelum bekerja.

No comments:

Post a Comment

.