.

Proses Cuci Mobil di rumah

Written by on ,
Proses Cuci Mobil di rumah, terntunya anda pemilik mobil pernah sekali dua kali ingin mencuci mobil, nah bagaimana agar mencuci mobil dapat dilakukan sendiri tapi juga tetap aman untuk kondisi eksterior mobil?



Proses mencuci mobil yang biasa saya lakukan adalah dengan menggunakan dua ember dan air semprot yang kencang. Dua ember disini fungsinya berbeda, dimana satunya adalah untuk tempat air bersih bilas lap microfiber pencuci, dan satunya untuk tempat shampoo mobil yang sudah dicampur air. Air semprot tekanan tinggi sangat penting untuk mencuci cepat dan bersih. Mencuci cepat dengan air tekanan tinggi dapat segera mengangkat kotoran di eksterior mobil seperti kap mobil,sisi kiri kanan dan depan belakang / bumper,dan juga di bagian kaki kaki,seprti spatbor, velg,bagian kaki-kaki seperti shock absorber, per, kolong mobil,dll.

Baca : menjaga kebersihan body mobil

Tekanan tinggi / semprot bisa didapat dari air kran / tandon, ataupun mesin seperti pompa air ataupun alat khusus yang disebut high pressure washer yang memang didesain khusus untuk mencuci mobil.Namun demikian biasanya high pressure washer ini memerlukan tenaga listrik minimal 750 watt atau sekitar 1 PK perlu tenaga, bila ingin lebih kecil konsumsi tenaganya sebenarnya cukup bisa pula digunakna pompa air atau pressure cleaer yang dipakai untuk taman / pembersihan AC,  beberapa merk bahkan menggunakan watt yang lebih kecil dari 100W, namun demikian tentunya tekanannya juga tidak sebesar high pressure cleaner.

No comments:

Post a Comment

.